HIMITEKA dan HIMATESIL IPB Lakukan Aksi Peduli Lingkungan di Pesisir Pantai Anyer

Posted on Posted in Uncategorized
coastal clean up
Anggota HIMITEKA (Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan) dan HIMATESIL (Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan)

Untuk mengisi waktu libur, HIMITEKA (Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan) dan HIMATESIL (Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan) IPB melakukan aksi peduli lingkungan di pesisir Pantai Anyer, Banten (Sabtu, 7/2). Aksi yang dilakukan berupa pembersihan pantai (coastal clean up) dari sampah sisa makanan yang ditinggalkan oleh para wisatawan yang berkunjung. Dalam kegiatan ini tim juga melibatkan pengunjung dan mengajaknya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Permasalahan lingkungan bukan hanya sekedar tanggung jawab pemerintah saja. Tetapi sudah merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat untuk menjaga dan melestarikannya,” ujar Agist Saeful, salah satu anggota HIMITEKA.

Agist juga menambahkan, “Mahasiswa harus menjadi pelopor dalam setiap kegiatan yang sifatnya menjaga lingkungan. Karena Indonesia adalah surga keindahan alam. Maka dari itu, mari kita jaga keindahan dan kelestariannya.”

Banyak sekali sampah yang berserakan di sekitar pantai yang berpotensi masuk kedalam perairan sehingga akan akan berakibat negatif terhadap lingkungan. Adanya kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran dari setiap orang untuk tidak membuang sampah sembarangan. (Triana/ITK49)

 

Share/Bookmark