Kiprah Mahasiswa ITK dalam Lomba MTQ se-IPB

Posted on Posted in Uncategorized
Fajar Dwi Maulana Eftiah, juara 3 Lomba MTQ Mahasiswa se-IPB
Fajar Dwi Maulana Eftiah, juara 3 Lomba MTQ Mahasiswa se-IPB

Siapa bilang anak kelautan cuma bisa menyelam dan berprestasi di bidang kelautan ? Adalah Fajar Dwi Maulana Eftiah, yang membuktikannya dengan meraih prestasi dalam Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk mahasiswa D3 hingga S1 di Institut Pertanian Bogor. Lomba itu sendiri diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan bekerjasama dengan LPQ Al-Hurriyyah pada tanggal 21-22 Februari 2015 bertempat di Auditorium Thoyib Hadiwijaya.

Pada lomba ini, Fajar berlaga di cabang Tahfidz 1 juz, yaitu juz 30 dan berhasil meraih juara 3. Pada lomba tersebut juara 1 diraih oleh Ahmad Fariqi (Ilmu Komputer) dan juara 2 diraih oleh Sayyid Naufal (Biokimia). Ketiga juara tersebut mampu menyisihkan kurang lebih 500 peserta lain dalam lomba tersebut. Untuk selanjutnya, para juara akan dibina untuk mengikuti Lomba MTQ tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Universitas Indonesia pada bulan Agustus.

Fajar saat ini tercatat sebagai mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan angkatan 49. Selain kuliah, Fajar juga aktif di LPQ Al-Hurriyyah, mentor MTQ di SMA Kornita, dan mentor untuk Tingkat Persiapan Bersama (TPB).

“Niatnya diperbaiki, kalau niatnya untuk dapat hadiah nggak akan dapat bantuan. Niatnya diniatkan untuk Allah supaya tidak menyesal,” demikian ungkapnya saat ditanya kiatnya dalam menghadapi lomba MTQ ini. (Mutia/ITK 50)

Share/Bookmark