Menuju Satu Lusin Juara Umum

Posted on Posted in Uncategorized

IMG_1405

Pesta olahraga terbesar mahasiswa fakultas perikanan dan ilmu kelautan (FPIK-IPB) akan segera digelar dalam waktu dekat. Pekan Olahraga Mahasiswa Perikanan Kelautan (Porikan) 2015 rencananya akan diselenggarakan selama 22 hari terhitung dari 7 Maret hingga 28 Maret 2015. Opening ceremony Porikan akan berlangsung pada Sabtu malam (7/3/2015) bertempat di Gymnasium IPB.

Paulinus Miswanto yang menjabat sebagai Ketua Porikan 2015 kali ini berasal dari Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan angkatan 49 (2012) . Kendati begitu Paulinus menyatakan bahwa pihaknya akan bersifat netral dan bekerja penuh untuk kesuksesan Porikan 2015.

“Dalam pembukaan nanti akan hadir seluruh atlet peserta Porikan dan suporter dari lima departemen di FPIK-IPB mulai dari BDP, MSP, THP, PSP, dan ITK,“ pungkas Paul. “Selain itu kita juga mengundang Wakil Dekan dan beberapa civitas akademika di IPB untuk ikut serta dalam opening ceremony. Malam nanti, panitia juga mendatangkan tim perkusi Explorasi dari  ITK sebagai bintang tamu, “ tambahnya.

Sebagai salah satu peserta dalam ajang pesta olahraga bergengsi ini, Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan (ITK) telah mempersiapkan secara maksimal para atlet yang akan turun di berbagai cabang lomba.

voli

IMG_1459

“Tahun ini kami menargetkan  9 emas dari total 17 emas yang diperebutkan. Untuk kesiapan tim kita sudah melakukan latihan sejak awal semester ini  dan kita akan mempertahankan tradisi juara umum. ITK YES!!“  ungkap Thomas sebagai Jenderal Kontingen ITK.

Sedangkan Ketua Himiteka menjelaskan, “Selama ini para atlet telah dibekali latihan yang cukup berat  dan para squad tim dari masing-masing cabang telah dirancang.kami sangat berharap pada cabang-cabang unggulan yang menjadi langganan juara tiap tahunnya seperti renang, voli, dan basket putra.“

“Untuk para kontingen, bertandinglah dengan rasa kekeluargaan dan sportivitas yang tinggi. Tunjukan bahwa kita bisa jadi satu FPIK. FPIK yang lebih baik lagi buat  OMI 2015 nanti. Tetap semangat buat FPIK BIRU,“ ujar sang Ketua Porikan. (TDW-49)

 

Share/Bookmark