Gemuruh Pembukaan PORIKAN 2015

Posted on Posted in Uncategorized

IMG_2238 Gelora PORIKAN telah tiba! Pesta olahraga bergengsi di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ini telah resmi digelar. Gymnasium IPB bergemuruh dengan riuh suara suporter dari lima departemen di FPIK yang menghadiri acara pembukaan PORIKAN, Sabtu (7/3) kemarin. Yel-yel heboh dari masing-masing departemen terdengar bersahutan tanpa henti. Pembawa acara pada malam itu bahkan sempat kesulitan meminta seluruh suporter untuk tenang.

Pembukaan PORIKAN diawali dengan penampilan maskot dari lima departemen di FPIK, yaitu BDP yang membawa model akuarium dan ikan, MSP dengan kostum plankton, THP yang mengenakan topi ala chef, dan PSP dengan model jangkar dan kompas. Sementara itu departemen ITK menampilkan lima orang berkostum badut yang memegang balon lima warna sesuai warna kelima departemen. Kemudian balon-balon tersebut dipecahkan. Lalu para suporter yang berada di tribun berdiri mengangkat balon biru sebagai perlambang kesatuan FPIK sambil menyanyikan Mars ITK 49.

IMG_2240

Pada sesi sambutan, Wakil Dekan FPIK bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan apresiasinya terhadap acara PORIKAN. Beliau menyampaikan harapannya agar semua bisa bersikap sportif dan menjaga agar acara tetap berlangsung dengan damai.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan futsal antara dosen dan panitia PORIKAN. Dosen-dosen ITK yaitu Pak I Wayan Nurjaya, Pak Nyoman Natih dan Pak Tri Prartono turut aktif ikut turun bertanding. Selama pertandingan seluruh suporter dengan kompak menyanyikan yel-yel Poseidon untuk menghidupkan suasana. Selain dosen melawan panitia, ada juga pertandingan futsal antara alumni FPIK dengan FPIK All-Star.

Yang tidak kalah seru adalah penampilan dari tim perkusi kebanggaan departemen ITK, yaitu Explorasi. Kru Explorasi yang tampil dimotori oleh ITK angkatan 48 dan 49. Kelincahan dan semangat mereka dalam memainkan perkusi berhasil memukau semua yang hadir. Acara pembukaan PORIKAN yang meriah ini lalu ditutup dengan jargon khas FPIK, yaitu Jangkar. (Mutia/ITK 50)

Share/Bookmark