ITK Raih Posisi Kedua di Porikan 2015

Posted on Posted in Uncategorized

suporter itk

Gelora Porikan 2015 telah berakhir setelah ditutup secara resmi pada Sabtu, 28 Maret 2015. Tahun ini Departemen Pemanfaatan Sumberdaya Perairan (PSP) berhasil meraih predikat Juara Umum dengan perolehan medali sebanyak 6 emas dan 4 perak. Sedangkan Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan berada di posisi kedua dengan 5 emas dan 7 perak. Departemen PSP, ITK, dan THP sama-sama mengantongi 5 emas hingga pertandingan terakhir, yaitu aerobik, dilaksanakan. Dalam pertandingan penentuan tersebut PSP berhasil meraih medali emas, sementara medali perak diraih oleh Departemen Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP).

Dalam pertandingan aerobik Sabtu (28/3) malam, Gymnasium ramai dipadati oleh pendukung dari kelima departemen. Setiap tim aerobik dari tiap departemen menyajikan penampilan yang memikat dan menggetarkan setiap penjuru gymnasium. Tim dari BDP menyajikan aerobik dengan konsep ninja lengkap dengan pedang-pedangannya. Sementara tim MSP menampilkan konsep safari dengan atribut kamera. Tim THP beraksi sebagai tim montir dengan properti kendaraan. Tim PSP tampil menawan dengan atribut lightstick dan gerakan yang lincah. Sementara tim ITK menampilkan konsep duo superhero Batman dan Catwoman lengkap dengan cambuk dan sayap. Sempat terjadi kesalahan teknis pada audio saat penampilan ITK, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim dan berhasil menampilkan kreasi hingga selesai.

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Indra Jaya, nampak hadir dalam acara malam itu. Selain itu hadir pula Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan serta beberapa dosen. Acara dipandu oleh dua MC, yaitu Asep (BDP 49) dan Dinda (PSP 49). Dalam acara penutupan tersebut, tampil pula Poseidon, yang merupakan sebutan bagi pendukung FPIK di Olimpiade Mahasiswa IPB (OMI). Dipimpin oleh tim kreatif Poseidon, seluruh pendukung dari kelima departemen bersama-sama menyanyikan yel-yel FPIK.

Selama Porikan 2015 Departemen ITK berhasil meraih 5 medali emas dan 6 medali perak. Kelima medali emas masing-masing diperoleh di cabang basket putra, badminton, marathon putra, sprint putra, dan renang. Sementara 7 perak diraih di cabang voli putra, voli putri, estafet putra, estafet putri, lompat jauh putra, lompat jauh putri, dan futsal putra. Meskipun hasil ini tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Jenderal Kontingen ITK, namun kontingen ITK dan seluruh suporter tetap merasa bangga atas pencapaian ini dan bersama-sama bertekad untuk berusaha lebih baik lagi di Porikan tahun depan.

piala itk

Sekali lagi, selamat untuk Departemen PSP atas keberhasilannya meraih Juara Umum Porikan 2015! Sampai jumpa di Porikan News edisi 2016!

basket pa
Tim basket putra ITK

-Mutia/ITK 50

Share/Bookmark