Kiprah ITK dalam FMAC 2015

Posted on Posted in Uncategorized
Tim Perkusi eXplorasi di FMAC 2015
Tim Perkusi eXplorasi di FMAC 2015

Fisheries and Marine Art Contest (FMAC) merupakan gelaran seni tahunan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB. Tahun ini FMAC dilaksanakan seiring dengan Porikan. Dalam acara ini cabang yang dilombakan adalah fotografi, karikatur, desain poster, tulis puisi, tulis cerpen, baca puisi, teater, vokal grup, tari tradisional, perkusi, dan cipta lagu FPIK. Kegiatan ini baru memasuki tahun kedua pelaksanaan setelah sebelumnya olahraga dan seni disatukan dalam Porikan. Tahun ini, Departemen PSP berhasil meraih juara umum FMAC dengan perolehan medali 3 emas dan 3 medali perak, sementara MSP berada di tempat kedua dengan perolehan medali 3 emas. Departemen ITK sendiri berhasil meraih 1 medali emas dan 3 medali perak.

Emas tunggal ITK diperoleh melalui cabang perkusi. Di cabang ini, ITK menampilkan grup perkusi legendaris kebanggaan ITK, yaitu Explorasi. Dengan konsep yang tertata apik, tim Explorasi mampu mencuri perhatian juri. Salah satu juri bahkan mengagumi kerumitan pola permainan Explorasi, namun para pemain tetap mampu mengeksekusinya dengan harmonis. Medali perak cabang perkusi diraih oleh PSP yang juga tampil cukup memukau.

Sementara 3 medali perak diraih di cabang fotografi, teater, dan cipta lagu FPIK. Teater ITK yang tahun lalu meraih emas, kali ini mendapat perak, walaupun berhasil memukau juri dan penonton. Hal ini dikarenakan menurut juri tema yang dipakai kurang sesuai dengan tema perlombaan. Sedangkan untuk cipta lagu FPIK, kontingen dari ITK menjadi satu-satunya kontingen yang dinilai unik mulai dari konsep penampilan dan kostum. Hasil akhir ini memang tidak sesuai dengan target Jenderal Kontingen ITK, namun seluruh kontingen dan pendukung tetap merasa bangga dengan pencapaian ini.

Selamat untuk Departemen PSP dan sampai jumpa di FMAC News edisi 2016!

-Mutia/ITK 50

Share/Bookmark