Kiprah Mahasiswa ITK dalam IASC 2 2015

Posted on Posted in Uncategorized

 IMG_9711

Mahasiswa ITK kembali mengukir prestasi membanggakan. Sebuah tim yang terdiri dari Rivalni Septiadi, Mutia Rizqydiani, dan Bayu Pamungkas berhasil menyabet gelar The Best pada sub tema Pangan dalam Innovation Animal Science Competition (IASC) 2 2015. Kompetisi IASC 2 2015 ini diselenggarakan tanggal 22-24 Mei 2015 di Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, Malang dan diikuti oleh 15 finalis dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Kompetisi sendiri dibagi dalam tiga kategori, yaitu Pangan, Teknologi, dan Pemasaran.

            Dalam kompetisi yang digelar oleh Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM) Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya ini, Rivalni dan tim menyajikan inovasi pangan berupa bakso berbahan dasar daging siput dan rumput laut yang diberi nama Sipurula. Di bidang Pangan sendiri, tim Rivalni bersaing dengan 4 tim lain, termasuk tim dari Fakultas Peternakan IPB.

            Hari pertama perlombaan diisi dengan presentasi karya tulis oleh kelima belas finalis yang berlangsung hingga larut malam. Lalu pada hari kedua dilakukan gelar produk dan seminar nasional yang diikuti oleh umum. Dalam gelar produk ini peserta seminar diberi kesempatan memilih stand terbaik dari kelima belas finalis IASC 2 2015. Pemenang kompetisi IASC 2 2015 diumumkan pada saat penutupan acara seminar nasional.

IMG_20150523_073457_1
Stand tim Rivalni saat gelar produk

            Institut Pertanian Bogor sebagai penyumbang kontingen terbanyak, berhasil meraih gelar The Best di bidang Pangan dan Pemasaran. Peraih The Best bidang Pemasaran adalah tim yang diketuai Rizky Maulana dari Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan IPB Angkatan 51 dengan karyanya berjudul Livestock Access, yaitu teknologi pemasaran berupa online shop untuk ternak. Untuk bidang Teknologi, diraih oleh Muhammad Dwi Hidayat dari Universitas Negeri Malang dengan karyanya ASR-Tech. Sementara stand terbaik diperoleh oleh kontingen Universitas Brawijaya yang diketuai oleh Guruh Prasetyo.

IMG_9724

 -Mutia (ITK 50)/Divisi Fokustik Himiteka 2015

Share/Bookmark