Gema Ramadhan Mariners 2015: Tingkatkan Ukhuwah di Bulan yang Penuh Berkah

Posted on Posted in Uncategorized

Sabtu, 20 Juni 2015 diadakan acara buka bersama civitas ITK bertajuk Grammar (Gema Ramadhan Mariners). Acara ini mengangkat tema “Tingkatkan Ukhuwah di Bulan yang Penuh Berkah” dan dihadiri oleh mahasiswa aktif, alumni, dan dosen. Total yang hadir pada acara Grammar tersebut adalah 161 orang. Dalam acara tersebut hadir pula mahasiswa ITK angkatan 51 yang turut memeriahkan acara.

DSC_0020

Acara dibuka oleh dua orang MC yaitu Muhammad Hafidz dan Cindy Natasya dari ITK 51. Selanjutnya dibacakan ayat suci Al-Quran oleh Efid Ari (ITK 51) sebagai rasa syukur kepada Allah dan doa pembuka acara Grammar ini. Kemudian ada sambutan dari ketua pelaksana yaitu Muhammad Rizki Firdaus (ITK 51), yang disambung dengan sambutan dari ketua Himiteka yaitu Bang Triana (ITK 49). Tidak lupa sambutan  dari Ketua Departemen ITK, Dr.Ir. I Wayan Nurjaya, M.Sc yang menyampaikan tentang kehidupan di departemen ITK. Acara dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng oleh Pak Wayan.

DSC_0049

Setelah sholat Magrib, dilaksanakan acara utama yaitu makan bersama. Makanan berupa nasi dengan lauk ayam, cumi-cumi, beserta tempe, buncis, dan timun. Makanan disajikan beralas daun pisang yang besar sehingga beberapa orang makan dalam satu wadah bersama-sama. Posisi duduk memanjang dan mengelilingi daun pisang, ITK 51 dan warga duduk berdampingan/bercampur sehingga menambah rasa akrab satu sama lain. Setelah makan, beberapa panitia dan warga melaksanakan sholat Isya dan kembali lagi ke tempat acara untuk acara hiburan dan sharing session.

Acara berikutnya yaitu hiburan berupa pemutara video dokumentasi dari ITK 51 yang berisi persiapan acara. Lalu ada penampilan akustik dari ITK 51, stand-up comedy yang dilanjutkan dengan sharing session. Sharing session dipandu oleh Aulia Yoga (ITK 51)  dengan mengundang tiga narasumber yaitu Bang Coro (ITK 45), Bang Cimol (ITK 45), dan Bang Lukman (ITK 49). Cukup banyak cerita mengenai dinamika kehidupan di ITK yang dibagikan kepada hadirin. Menjelang akhir acara, ITK 51 bersama-sama menyanyikan lagu dan mars angkatan mereka. Acara ditutup dengan foto bersama.

DSC_0070

IMG_0026

-ITK 51

Share/Bookmark