Mahasiswa ITK dalam ASEAN Youth Leaders Association Philippine 2015

Posted on Posted in Eksternal
Rivalni Septiadi sebagai delegasi Indonesia dalam ASEAN Youth Leaders Association in Philippine
Rivalni Septiadi sebagai delegasi Indonesia dalam ASEAN Youth Leaders Association in Philippine

Mahasiswa ITK kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan terpilihnya Rivalni Septiadi (ITK 50) sebagai delegasi Indonesia dalam program AYLAPH 2015 (ASEAN Youth Leaders Association Philippine) pada tanggal 4-6 Juli 2015 di Manila, Filipina. Kegiatan ini diikuti  oleh 50 delegasi dari masing-masing negara di ASEAN. Program AYLAPH yang mengusung tema “Cultural Unification: Fostering ASEAN Community Diversity in Advancing for A Common Goal” merupakan kegiatan mengenai kepemimpinan dan kebudayaan. Acara ini terbagi menjadi beberapa segmen, yaitu  Seminar Workshop, Amazing Race, Cultural Show, dan Bonfire Activity.

Hari pertama acara diisi dengan seminar workshop dari pembicara-pembicara internatsonal yaitu Atty. Rose Beatrix “Trixie” Cruz-Angeles dan Coach Randy A. Esguerra. Topik seminar begitu menarik sehingga delegasi terlihat sangat antusias dan aktif bertanya. Rivalni mendapat kesempatan bertanya tentang kesiapan negara-negara ASEAN sendiri sebagai komunitas yang besar dalam menyambut AEC 2015, mengingat keragaman  budaya yang sangat banyak  terdapat di ASEAN.

Rivalni berfoto bersama delegasi negara lain dalam AYLAPH 2015
Rivalni berfoto bersama delegasi negara lain dalam AYLAPH 2015

Hari kedua diisi dengan seminar workshop oleh Mr. Harshit Sahdev, Mr. Allan Mabunga,  dan Ms. Maria Eljie Mabunga. Tidak hanya seminar workshop tetapi juga diadakan acara Amazing Race yang merupakan acara olahraga dimana para delegasi dapat mengasah kemampuan kepemimpinan yang baik dan memiliki kerja sama tim yang solid dengan karakter tim yang berbeda-beda.

Pada hari ketiga terdapat acara puncak berupa seminar workshop dari Ms. Felicia Yeban dan Ms. Arielle Rose Oropesa. Kegiatan selanjutnya yaitu mengunjungi salah satu universitas terbaik di Filipina yaitu Philippine Normal University. Acara ditutup dengan Cultural Show dari 10 negara di ASEAN.

-Rivalni Septiadi (ITK 50)

Share/Bookmark