Saling Sapa HMO Triton ITB – Himiteka IPB

Posted on Posted in Eksternal, Kunjungan

triton

Jalesveva Jayamahe !!!

Salam kenal dari kami anak kelautan Indonesia. Menjadi bagian besar dari Keluarga besar mahasiswa kelautan merupakan suatu kebanggaan bagi HMO Triton dan Himiteka. Meski terpisah oleh jarak, tidak menyurutkan niat untuk saling bertegur sapa.

Sabtu, 5 Desember 2015,  Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan (Himiteka) IPB menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Oseanografi (HMO Triton) ITB.  Rombongan HMO Triton ITB yang menggunakan jaket khas berwarna biru ini datang dengan jumlah peserta 30 orang dan didampingi oleh salah satu dosen dari Jurusan Oseanografi ITB.

Acara dibuka dan dilanjutkan oleh sambutan dari koordinator kemahasiswaan Departemen ITK IPB, Beginer Subhan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan juga sekilas tentang beberapa kegiatan besar yang telah dicapai Himiteka IPB serta penjelasan sekilas tentang Departemen ITK IPB.  Acara dilanjutkan dengan sambutan Ibu Farah (Dosen Oseanografi ITB) kemudian sambutan Ketua Himiteka dan Ketua HMO Triton.

Agenda utama dalam kunjungan tersebut adalah berdiskusi tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing himpunan. Himiteka mempunyai kegiatan besar seperti Ekspedisi Himiteka, Konsurv dan MGS. HMO Triton juga menjelaskan beberapa kegiatan besar, salah satunya Poseidon. Kegiatan diskusi terkait himpunan selesai kemudian dilanjutkan dengan diskusi keilmuan. Diskusi berjalan sangat santai dan suasana sangat cair, selama diskusi pun terlihat antar himpunan bisa berbaur dan akrab

Selain diskusi dalam ruangan, Himiteka IPB mengajak HMO Triton untuk tur ke beberapa laboratorium Fisik seperti Lab Biodivesitas Kelautan, Lab Selam Ilmiah, Lab Kering dan Basah Hidrobiologi Laut serta mengunjungi sekretariat Himiteka.

Kunjungan ini merupakan salah satu ajang untuk mempererat silaturahim antar himpunan. Ketua Himiteka IPB, Triana, berharap dari kegiatan ini bisa memberikan efek positif bagi masing-masing Himpunan dan berharap ada kegiatan yang bisa dilaukan secara bersama kedepannya.

-Fici Iman Nasetion/ITK 49 (Divisi Eksternal Himiteka IPB 2015)

Share/Bookmark