ITK Rebut Juara Umum Porikan 2016

Posted on Posted in Uncategorized
image1
Gambar 1 Euforia mahasiswa ITK dalam Porikan 2016

Pekan Olahraga Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Porikan) yang berlangsung selama tiga minggu terhitung sejak pembukaan pada 6 Maret 2016 sampai penutupan pada tanggal 27 Maret 2015 berlangsung meriah. Pembukaan Porikan yang bertempatan di Gymnasium IPB ini dimeriahkan oleh penampilan Explorasi yang merupakan grup perkusi dari departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan. Selama tiga pekan tersebut sebanyak dua puluh cabang olah raga telah dipertandingkan antar lima departemen.

Selama pertandingan berlangsung, tribun tiap departemen ramai dengan supporter yang mendukung kontingen departemennya. Para atlit pun mempersiapkan diri mereka sebaik-baiknya dan sangat antusias untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Tribun Ilmu dan Teknologi yang dipenuhi dengan mahasiswa ITK dari angkatan 51 ke atas pun tidak kalah ramai dengan supporter departemen lain. Yel-yel dan sorak sorai untuk menyemangati atlit disuarakan para supporter demi menyemangati para atlit.

Penutupan porikan yang berlangsung di Gymnasium IPB pada tanggal 27 Maret 2016 pun tidak kalah ramainya. Pada acara penutupan ini beberapa alumni FPIK bahkan merelakan waktunya untuk meramaikan acara ini. Dalam acara penutupan ini setiap departemen menampilkan performa terbaiknya untuk cabang lomba terakhir yang sekaligus menutup pekan olahraga ini, yaitu cabang Aerobik. Pada hari itu diumumkan pula Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan sebagai juara umum dari acara Porikan tahun 2016 dengan perolehan emas sebanyak 7 buah dan perak sebanyak 3 buah. Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan akan terus mengusahakan dan meningkatkan kualitas atlit agar dapat memenangkan gelar juara umum untuk tahun-tahun berikutnya.

-Mutia Rizqydiani (Divisi Fokustik Himiteka 2016/ITK 50)

Share/Bookmark