Coffee Break Antar Dosen dan Mahasiswa ITK IPB 2016

Posted on Posted in Uncategorized
image
Gambar 1 Suasana coffee break

Rabu, 27 April 2016, mahasiswa beserta dosen-dosen Ilmu dan Teknologi Kelautan menghadiri acara Coffee Break yang diselenggarakan oleh HIMITEKA, bertempat di Ruang Serba Guna ITK mulai pukul 10.45 WIB. Acara ini dihadiri oleh 16 orang dosen dan 68 mahasiswa ITK. Coffee Break sendiri merupakan acara silaturahmi antara seluruh civitas ITK juga sebagai sarana penyampaian aspirasi terkait keluhan-keluhan yang dirasakan oleh Mahasiswa maupun Dosen, terkait semua yang berhubungan dengan dunia kampus, terkhusus yang terjadi di Departemen ITK. Acara ini dimulai dengan pembukaan dan doa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Dedek Rahmad dan ketua HIMITEKA, Akbar Habibie.

Acara Coffee Break dilanjutkan dengan pemaparan materi (presentasi) dari Kepala Departemen ITK, Dr. Ir. I Wayan Nurjaya, M.Sc, mengenai pencapaian yang telah dilakukan oleh Departemen ITK serta memaparkan target yang akan dilaksanakan ke depan. Acara selanjutnya adalah presentasi dari ketua pelaksana Coffee Break, tentang hasil kuisioner yang telah dibagikan kepada mahasiswa-mahasiswi IPB mengenai fasilitas yang ada di IPB.

Setelah pemaparan hasil kuisioner tersebut, dimulai sesi diskusi antara dosen dan mahasiswa yang membahas mengenai akademik dan fasilitas di ITK. Pada bidang akademik dibahas mengenai UKT dan proses pengurusan absensi, bahan ajar perkuliahan dan akreditasi IMAREST, sedangkan pada bidang fasilitas yang dibahas antara lain, toilet, tempat sampah, tempat duduk/gazebo, fasilitas laboratorium, kolam renang dan perpustakaan ITK. Diskusi tersebut banyak menghasilkan masukan bagi departemen dan bagi mahasiswa. Prof. Indra Jaya yang turut mengikuti jalannya diskusi, menyarankan agar lebih baik melaksanakan kajian terlebih dahulu sebelum menyebarkan kuisioner, agar keluhan-keluhan yang diperoleh dapat disampaikan kepada pihak yang tepat. Mahasiswa dan dosen mampu melakukan aksi nyata bagi sebagai solusi dari keluhan-keluhan tersebut, begitu himbauan yang disampaikan oleh Kemahasiswaan.

-Mutiara Tiffani (Divisi Kaderisasi dan Kebijakan Himiteka 2016/ITK 50)

Share/Bookmark