Himiteka On Bandung : Rakorwil dan Studi Banding

Posted on Posted in Eksternal
Foto bersama Himiteka dengan Triton ITB
Foto bersama Himiteka dengan Triton ITB

Himiteka, 2017. Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan (Himiteka) mengadakan agenda strategis dengan melakukan Rapat Koor. Wilayah (Rakorwil) III bersama Himitekindo dan studi banding bersama HMO Triton ITB di kota kembang Bandung. Agenda ini dilakukan pada tanggal 1-2 April 2017.

Rakorwil dilakukan bersama Koordinator Himitekindo Wilayah III yaitu Ali Akbar yang membahas tentang kurangnya kegiatan kajian yang berkaitan dengan kelautan. Kedepan akan diadakan agenda kajian yang rutin diadakan oleh Himitekindo agar lebih aktif dalam membangun kelautan Indonesia. Himpunan yang masuk pada Wilayah III Himitekondo adalah Himiteka (IPB) , KMKL (ITB) dan HMO Triton (ITB). Program kerja wilayah ini akan mengkaji isu kelautan tentang Blockmarsela. Mekanisme kajian yang akan dilakukan adalah setiap himpunan mengkaji secara internal dahulu, setelah itu akan diadakan kajian bersama dengan presentasi dan diskusi meja.

Kegiatan selanjutnya yang dilakukan oleh Himiteka di kota kembang adalah studi banding dengan Himpunan Mahasiswa Oseanografi “Triton” ITB. Himiteka dan Triton telah lama bekerja sama dalam program kerja kelautan, salah satunya tentang konservasi mangrove. Kegiatan studi banding ini fokus pada penjabaran program kerja dari masing-masing himpunan. Tujuan dari studi banding ini adalah melakukan perbandingan program kerja dan bertukar aspirasi tentang struktural masing-masing himpunan. Harapan dari studi banding ini adalah terciptanya komunikasi yang baik antar himpunan dan kedepan dapat bekerjasama serta berkontribusi nyata dalam kemajuan kemaritiman Indonesia.

Penulis : Aditya Permana Sidiq (ITK51)

Share/Bookmark