Musyawarah Kerja I Himiteka 2017 : Titik Awal Kepengurusan

Posted on Posted in Kepengurusan 2017, Uncategorized
Musyawarah Kerja Himiteka I bertempat di Ruang Serba Guna (RSG) ITK
Musyawarah Kerja Himiteka I bertempat di Ruang Serba Guna (RSG) ITK

Bogor, 2017. Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan (Himiteka) FPIK IPB periode 2016-2017 melaksanakan Musyawarah Kerja (Muker) perdana. Muker dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Maret 2017 pukul 20.00-23.00 bertempat di Ruang Serba Guna (RSG) Lt.4 Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan. Muker merupakan kegiatan yang diadakan oleh Dewan Formatur (DF) untuk memberikan forum resmi bagi pengurus Himiteka memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan satu tahun kepengurusan kepada warga ITK.

Musyawarah Kerja perdana ini dipimpin oleh Rizky Eko Muliawan selaku Dewan Formatur yang membuka kegiatan ini dengan doa. Selanjutnya diberikan pemaparan dari Dewan Formatur mengenai mekanisme musyawarah perdana ini. Musyawarah dilakukan dengan dua sesi. Sesi pertama pemaparan program kerja dari setiap divisi masing-masing 7 menit dan dilanjutkan dengan tanya jawab durasi 8 menit. Sesi kedua yaitu penandatanganan Surat Keputusan Muker yang ditandatangani oleh warga ITK, pengurus Himiteka dan Dewan Formatur.

Pemaparan program kerja Himiteka diawali oleh Deden Safar Haji selaku ketua himpunan yang memaparkan secara garis besar kepengurusan Himiteka 2017 seperti struktur organisasi, mega proker, dan timeline kegiatan. Pemaparan selanjutnya dilakukan oleh divisi : Keilmuan dan Keprofesian (Keprof), Eksternal, Biro Usaha, Fokustik, PSDM dan Kadjak (Kaderisasi dan Kebijakan). Pemaparan program kerja berjalan dengan lancar dan antusiasme yang tinggi diukur dari banyaknya masukan dan pertanyaan yang diterima dari warga kepada pengurus Himiteka.

Setelah pemaparan program kerja, dilakukan penandatanganan SK Muker yang berisi hasil musyawarah yang menetapkan bahwa kepengurusan Himiteka 2017 akan menjalankan 25 program kerja. Penandatanganan ini dilakukan oleh perwakilan dari warga ITK yaitu Agung Nugraha (ITK50), ketua Himiteka yaitu Deden Safar Haji (ITK51) dan Dewan Formatur yaitu Rizky Eko Muliawan (ITK51). Muker ditutup dengan doa dan harapan agar kepengurusan Himiteka 2017 dapat menjalankan program kerja dengan baik dan sukses.

Penulis : Aditya Permana Sidiq ITK51

Share/Bookmark